Tips Mendapatkan Backlink Untuk SEO Website

Tips Mendapatkan Backlink Untuk SEO Website

Sebagian besar dari Anda akan tahu bahwa link adalah teks atau gambar yang, saat diklik, membawa Anda ke halaman lain di internet. Apa yang mungkin tidak Anda sadari adalah bahwa tautan sangat penting untuk pengoptimalan mesin telusur dan membantu peringkat situs Anda dengan baik di mesin pencari untuk kata kunci penting Anda. Dalam pelajaran ini kita melihat Getting Backlinks for SEO .

Tips Mendapatkan Backlink Untuk SEO Website

Bagaimana link penting di SEO?

Link anchor text membantu peringkat situs Anda untuk kata kunci

Pernah mendengar “Google bombing” atau “link bombing”? Di sinilah halaman web dapat berperingkat tinggi untuk istilah pencarian murni karena ada banyak situs yang terhubung ke halaman menggunakan kata-kata tersebut dalam teks jangkar yang dapat diklik. Ini adalah bagaimana pencarian untuk “kegagalan yang menyedihkan” pernah dimanipulasi untuk menunjukkan hasil pada halaman tentang Presiden George W. Bush, atau untuk pembuat film dokumenter Michael Moore.

Tidak masalah bahwa situs-situs ini tidak menyebutkan “kegagalan yang menyedihkan” di dalamnya, yang penting adalah ratusan situs web lain berpikir secara berbeda dan terkait dengan situs yang menggunakan teks itu. Meskipun mesin pencari sekarang menggunakan langkah-langkah untuk mencegah “pemboman tautan” dari memanipulasi hasil pencarian untuk menunjukkan konten yang tidak terkait, namun ini merupakan bukti penekanan mesin telusur pada teks jangkar untuk menentukan peringkat dan relevansi.

Link membawa Anda PageRank

PageRank, secara singkat, adalah “reputasi” situs Anda, berdasarkan jumlah dan kualitas situs yang terhubung dengan Anda. Ini adalah salah satu gagasan inti di balik algoritme peringkat Google, dan meskipun bukan satu-satunya hal yang menentukan peringkat mesin telusur Anda, ini adalah hal yang berguna untuk bekerja pada bangunan. Tentu saja, satu-satunya cara untuk membangun PageRank adalah dengan mendapatkan link ke situs Anda.

Link membawa lalu lintas!

Hati-hati, bagaimanapun – banyak afiliasi terjebak dalam mentalitas “harus membangun PageRank” dan karena itu jangan repot-repot untuk mendapatkan link dari situs yang tidak “lulus” PageRank; mereka melupakan hal yang paling penting (dan alasan untuk membangun PageRank di tempat pertama) – tujuan Anda, yang pertama dan terutama, adalah untuk mendapatkan lalu lintas ke situs Anda! Jika Anda bisa mendapatkan link Anda di tempat di mana mereka akan menerima banyak lalu lintas klik-tayang dan pengunjung yang ditargetkan – bahkan jika tautan tersebut tidak memberi Anda PageRank atau membantu peringkat mesin telusur Anda – maka yang telah Anda lakukan hanya melewatkan beberapa Langkahnya membosankan dan pergi ke garis finis. Jadi, jangan melihat situs blog masa lalu atau situs jejaring sosial saat Anda membangun tautan: ini dapat menghasilkan banyak lalu lintas yang bagus dan tertarget.

Apa yang membuat link yang bagus?

Beberapa link lebih baik dari yang lain. Apa yang membuat hubungan baik bergantung pada manfaat mana yang paling sering kita bahas di atas.

Meningkatkan peringkat Website Anda untuk kata kunci

Tautan yang meningkatkan rangking Anda untuk kata kunci tertentu menggunakan kata kunci Anda di anchor text mereka dan tidak ditandai dengan atribut “nofollow”.

Meningkatkan PageRank Anda

Tautan yang bagus untuk meningkatkan PageRank Anda berasal dari situs dengan PageRank tinggi, muncul di halaman yang tidak terlalu banyak link lainnya dan tidak ditandai dengan atribut “nofollow”.

Link yang bagus untuk mendapatkan lalu lintas

Link yang membuat trafik menarik dan menarik atau membangkitkan rasa ingin tahu. Salah satu trik bagus adalah meninggalkan pemikiran yang belum selesai, atau ajukan pertanyaan yang orang ingin tahu jawabannya – lalu orang harus mengkliknya untuk mencari tahu!

Juga: Jangan spammy! Ingat Anda mencoba membuat orang mengklik tautan Anda, dan mereka tidak akan mengeklik jika terlihat seperti sampah. Akhirnya, jika link ini hanya digunakan untuk mengumpulkan lalu lintas, tidak masalah jika Anda menerapkan “nofollow” (atau itu otomatis diterapkan).

Link yang bagus pada umumnya

Umumnya tautan muncul di halaman yang menonjol, bukan dikuburkan jauh-jauh di dalam sebuah situs. Idealnya, tautan Anda akan muncul di laman yang mendapatkan banyak lalu lintas dan relevan dengan situs Anda – tidak banyak gunanya situs restorasi otomotif Anda dikaitkan dengan forum makanan vegetarian.

Akhirnya, jika mungkin, tautan Anda akan berasal dari situs otoritas atau situs yang dihormati – Situs PageRank yang tinggi sangat hebat, seperti juga situs dengan domain level atas .edu. Tautan dari CNN (mungkin) akan menjadi lebih baik daripada tautan dari situs klub petanque lokal Anda.

Apakah ada yang namanya link yang buruk?

Inbound link ke situs Anda adalah link yang bagus. Mereka semua membantu Anda, apakah itu dengan memberi Anda PageRank, membantu Anda menentukan peringkat untuk kata kunci, atau mengirimkan lalu lintas kepada Anda.

Bahkan jika mereka tidak melakukan hal-hal ini dengan sangat efektif, mereka pasti tidak dapat menyakiti Anda – situs Anda tidak akan dikenakan sanksi dengan cara apa pun jika situs buruk dan tidak terhormat tertaut dengan Anda. Hal terburuk yang bisa terjadi adalah situs Anda menjadi subjek “bom Google“, dan mulai mendapat peringkat yang bagus untuk kata kunci yang tidak diinginkan – namun hal itu dapat berubah menjadi hal yang baik!

Berhati-hatilah! Jika Anda memutuskan untuk menautkan ke situs yang salah dari situs Anda sendiri, meskipun itu hanya bagian dari pertukaran tautan untuk tujuan SEO, Anda dapat dikenai sanksi karena bergaul dengan warga internet yang buruk. Situs Anda mendapatkan tarred dengan sikat yang sama, dan Anda mungkin mendapati rangking Anda terjatuh dan situs Anda terindeks; hati-hati saat berpartisipasi dalam pertukaran link, jadi Anda tidak sengaja masuk ke lingkungan yang buruk.

 

 

Tinggalkan komentar