PERBEDAAN ANTARA HTTP VS HTTPS

PERBEDAAN ANTARA HTTP VS HTTPS

Untuk memahami perbedaan antara HTTP vs HTTPS, orang harus terlebih dahulu mengetahui apa itu HTTP dan apa itu HTTPS dan mengapa dan bagaimana penggunaannya.

http-vs-https
Perbedaan Http dengan Https

 

APA ITU HTTP?

HTTP adalah singkatan dari HyperText Transfer Protocol.

Itu adalah protokol yang digunakan oleh World Wide Web (WWW), dan ini mendefinisikan standar bagaimana pesan diformat dan dikirim dan bagaimana permintaan tersebut harus ditangani oleh server web dan browser sebagai tanggapan.

 

Contohnya adalah ketika Anda mencoba membuka halaman web tertentu, Anda mengirim permintaan HTTP tertentu ke server web, yang memproses data dan mengirimkan tanggapan.

APA Itu HTTPS?

HTTPS adalah singkatan dari HyperText Transfer Protocol Secure atau juga dikenal sebagai HTTP over SSL. Ini pada dasarnya menggunakan komunikasi melalui HTTP; Namun, ia menggunakan koneksi terenkripsi yang dimaksudkan untuk melindungi data permintaan yang dikirim ke server web.

Cukup katakan, menggunakan HTTPS berarti bahwa kedua komputer yang menukar data mengenkripsi data sedemikian rupa sehingga hanya mereka yang dapat mendekripsi dan memahaminya, yang memastikan bahwa semua informasi Anda aman.

Dan untuk membuatnya lebih sederhana lagi, menggabungkan HTTP ke HTTPS akan sangat meningkatkan hasil penelusuran organik Anda, sehingga memberi nilai lebih pada layanan SEO Anda.

HTTP VS HTTPS

Perbedaan yang mungkin sudah Anda perhatikan ada di “kode” yang digunakan dua komputer untuk mengenkripsi dan mendekripsi data.

Itu dilaukan pada Secure Sockets Layer (SSL), yang juga dikenal sebagai Transport Layer Security (TLS) untuk mengirim informasi antar mesin.

HTTPS adalah teknologi yang cukup baru dibandingkan dengan HTTP dan karena keamanannya semakin populer dengan setiap hari berlalu.

Kemampuan untuk bertukar data antara browser Anda dan situs web dengan aman menjadi lebih penting daripada sebuah keistimewaan di dunia kita.

Sumber:

Artis Indonesia Yang Suka Nonton Film Bokep

https://id.wikipedia.org/wiki/HTTP_Secure

https://en.wikipedia.org/wiki/HTTPS

Tinggalkan komentar